Sabtu, 28 Februari 2009

Mengintip Pendapatan Artis dan Selebritis

Setiap orang tentu mengejar pendapatan sebesar - besarnya untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan hidupnya. Mulai dari pejabat negara, Pemilik Perusahaan, Pegawai perusahaan dan karyawan, Artis dan Selebritis, Petani bahkan pemulung sekaligus tentu punya pendapatan dengan jumlah tertentu. Berapa sih pendapatan artis dan selebritis? Sekedar untuk mengobati rasa penasaran kali ini kita akan mengintip berapa besar pendapatn artis atau selebritis.

Merujuk dari apa yang telah diungkapkan oleh Gatra.com - 2001, ditemukan gambaran sebagai berikut :

Seorang artis top bisa menerima bayaran lebih dari Rp 20 juta per episode. Padahal, untuk sebuah cerita berseri, satu judul sinetron bisa mencapai 26 episode. Tak jarang pula artis beken main di dua atau tiga sinetron sekaligus. Belum pendapatan sebagai sebagai model iklan. Paramitha Rusady konon dibayar Rp 30 juta untuk sekali main di sinetron.

Krisdayanti
Para penyanyi kondang, Untuk sekali show, rata-rata Rp 25 juta masuk ke rekening pribadi.
Untuk penyayi sekelas Krisdayanti, misalnya, tak kurang dari 100 kali dalam setahun ia manggung. Di luar itu, duit juga mengalir dari royalti penjualan rekaman lagu yang dilantunkannya. dikabarkan pula bahwa Honor Krisdayanti pernah mencapai Rp 100 juta untuk sekali manggung.

Sheila On 7
Sheila On 7, yang kini digandrungi remaja. Grup musik ini pernah berhasil menjual 1,3 juta kaset album pertamanya itu, awal tahun 2001 berhasil mendongkrak penjualan album keduanya menjadi 1,7 juta.

Maka jangan heran jika Sheila on ''Pitu'' --begitu remaja Yogya sering memelesetkan si seven-- dinobatkan sebagai pemegang rekor penjualan kaset terbanyak selama dua tahun berturut-turut. Dari royalti penjualan kaset itu saja, paling murah kelompok musik yang beranggotakan Erros, Duta, Sakti, dan Anton ini mendapat bagian Rp 1.500 per keping. Dari hasil tersebut, paling tidak Rp 4,5 milyar sudah terkumpul.

Belum lagi dari hasil manggung yang rata-rata empat kali sebulan. Tarif Sheila disebut-sebut sekitar Rp 30 juta sekali tampil.

1 komentar:

  1. wow,,,gede juga pendapatan artis,,tapi yang jadi figuran kadang kok honornya miris banget ya,,,,,

    BalasHapus