Minggu, 01 Maret 2009

Ineke Koeherawati : Waktu Awal Pakai Jilbab di Remehkan

Ternyata jika seorang artis mengenakan jilbab, pada awalnya ada saja orang yang meremehkannya. Ini terjadi pada Ineke Koesherawati yang mengambil keputusan berani karena sebagai artis boleh dikatakan penuh resiko, khususnya ada anggapan karir bisa macet. Setelah mengenakan jilbab ternyata pada awalnya ada aja orang yang meremehkan Ineke Koeherawati.

info-artis.com : Sejak mengenakan jilbab, Inneke Koesherawati lebih selektif dalam memilih peran sinetron. Mantan bintang film panas ini tidak mau disuruh adegan peluk dengan lawan jenis, sekalipun dibayar mahal.

"Sejak menggunakan jilbab, saya kalau main sinetron punya istilah jaim islami. Maksudnya, ada batasan-batasan bahwa saya tidak mau adegan pelukan. Bersentuhan dengan lawan jenis tidak mungkin saya lakukan," tutur Inneke di Hotel Darmawangsa, Jalan Brawijaya Raya No 26, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (31/8/2007).Inneke_Koesherawati_In_Black_241_thumb.jpg

Wanita yang kian terlihat cantik setelah berjilbab ini menegaskan, jaim islami itu datang dari dirinya sendiri. Bukan karena ada larangan dari suami.

"Kan sekarang saya sudah pakai jilbab, menutup aurat. Jadi, saya harus tahu batasannya. Saya tidak sembarangan menerima peran. Kalau ada adegan pelukan dan wajib dilakukan pasti saya tolak, walau bayarannya mahal," imbuhnya.

Keputusan itu diambil Inneke karena baginya, keputusan menutup aurat bukan suatu hal yang main-main.

"Saya harus konsisten dengan keputusan saya. Pakai jilbab bukan musiman, tapi totalitas dan saya tidak mau main-main karena membawa nama agama. Jadi, harus hati-hati," tegasnya.

Keputusan mengenakan jilbab dan selektif memilih peran itu dilakoni Inneke bukan tanpa halangan. Sebab, ada saja orang yang memandang sebelah mata terhadap dirinya.

"Waktu awal pakai jilbab, ada saja orang yang meremehkan. Saya dibilang sok suci dan nggak ingat masa lalu. Tapi, saya tetap berusaha sabar karena sesuatu yang baru memang butuh proses. Kalau kita punya keteguhan hati, insya Allah bisa menghadapinya. Saya sadar dulu saya tidak baik, tapi manusia kan boleh berubah," tandasnya, mantap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar