Jumat, 19 Juni 2009

Ibunda Manohara, Daisy Keturunan Bangsawan

Sejak nama Manohara Odelia Pinot gencar diberitakan media, nama Daisy Fajarina, tak luput dari incaran pemburu berita. Wanita kelahiran Sulawesi Selatan, 17 Desember 1965 ini tak pernah lelah berjuang membebaskan putrinya yang saat ini 'disekap' Pangeran Kelantan, Tengku Muhammad Fakhry.

Lalu siapa sebenarnya Daisy Fajarina? Tak banyak yang tahu tentang sosok Daisy. Wanita yang saat ini kerap mengenakan kerudung ini adalah anak kedua dari tujuh bersaudara yang masih keturunan raja di daerah Sulsel.

Terlahir dari ibu bernama Andi Nurul (Cakke Enrekang, Sulsel) dan ayah H.A.Mustamin adalah (Bugis), Deasy masih memiliki keturunan kerajaan Bugis.

Dari informasi yang diterima redaksi KapanLagi.com, Deasy masih memiliki ikatan saudara dengan Andi Sose (tokoh sesepuh yang paling dihormati di Sulsel), karena ibu Deasy dan Andi Sose adalah sepupu dari garis keturunan Puang Paduai yang merupakan raja di kampung Cakke Enrekang, Sulsel. Deasy juga masih memiliki kekerabatan dengan Opu Tosaleu yang menjadi raja di Sulle Batang di Kerajaan Luwuk.

Sementara ayah Deasy, H.A.Mustamin, adalah anak dari Puang H.Zainuddin saudagar dari daerah Bugis. Nenek Mustamin sendiri adalah anak dari Puang Warau, yang masih keturunan raja yang menguasai Barru, Pare-pare dan Pindrang yang semuanya masih masuk Sulsel.

Ibu Deasy mengenyam pendidikan di sekolah SHD di Malang sementara ayahnya adalah lulusan Fakultas P3M Universitas Indonesia yang kemudian menjadi Direktur P3M, Depkes.

Sementara Daisy menghabiskan masa kecil dan pendidikannya di Jakarta, dan lulus dari SMA Perguruan Cikini, Jakarta. Deasy yang jago memasak ini sempat bekerja di sebuah katering di Hongkong bernama Bali Cuisine. Karena hobi memasak, Daisy sempat belajar memasak di luar negeri, dan Hongkong, Swiss, serta Prancis pernah dikunjunginya untuk menambah ilmu kulinernya. (Kapanlagi.Com)

Artikel yang masih berhubungan :
Artikel lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar